Apa itu PROPAY

Apakah para vendor di ArsitekPro bisa dipercaya?

Bagaimana saya memastikan bahwa vendor bekerja sesuai kesepakatan?

Bagaimana jika vendor mengulur-ulur waktu pengerjaan?

Apakah uang yang saya bayarkan dapat dibawa kabur oleh vendor?

Propay adalah rekening bersama yang disediakan oleh ArsitekPro sebagai sarana pembayaran yang aman dan memastikan bahwa penyedia jasa (vendor) menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kesepakatan serta tepat waktu dan juga memastikan vendor menerima pembayaran dari pemilik proyek.

Semua transaksi yang menggunakan platform ArsitekPro diwajibkan menggunakan Propay untuk menghindari kecurangan baik dari sisi vendor maupun pemilik proyek.

ArsitekPro melalui Propay bertindak sebagai pihak netral yang akan membantu penyelesaian jika ada perselisihan antara vendor dan owner proyek.

Bagaimana cara menggunakan Propay?

  1. Owner proyek dan Vendor sepakat dengan harga pengerjaan jasa atau proyek
  2. Vendor meminta pembayaran dengan membuat invoice melalui sistem Propay.
  3. Owner proyek membayar total biaya ke ArsitekPro. Untuk nilai proyek diatas Rp100.000.000,- pembayaran boleh sesuai termijn atau bertahab sesuai progres proyek.
  4. ArsitekPro akan membayar DP kepada Vendor sesuai permintaan Owner proyek (misal 20%) . Untuk proyek murni jasa yang nilainya dibawah Rp100.000.000,- kami sarankan untuk dibayarkan ke Vendor tanpa DP atau 100% setelah proyek selesai 100%
  5. Vendor menyelesaikan pekerjaan
  6. ArsitekPro memberikan sisa dari total biaya ke Vendor

WASPADA TANDA TANDA FRAUD

Selalu Waspada!. Fraud/kecurangan/kerugian selalu diawali dengan ketidakdisiplinan dan ketidakjujuran. Menerima rayuan, baik dari Vendor atau Pemilik Proyek untuk bertransaksi TIDAK melalui rekening bersama Propay adalah tanda-tanda fraud karena sudah ada ketidakdisiplinan/ketidakjujuran. Maka pada proses berikutnya, ada potensi Vendor maupun Pemilik Proyek saling tidak jujur.